Dosen memiliki kewajiban untuk menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pengelola Prodi Ekonomi Syariah selalu mendorong dosen dan mahasiswa untuk terus berkarya dan mempublikasikan karya karyanya dalam bentuk buku dan jurnal jurnal nasional. Salah satu jenis karya buku merupakan buku ajar. Buku ajar memiliki karakteristik sendiri karena buku ini merupakan buku yang didasarkan pada Rencana Pembelejaran Semester (RPS) yang digunakan untuk perkuliahan.

Sebelum mempublikasikan karyanya dalam buku ajar, Pihak pengelola prodi mengirimkan para dosennya untuk mengikuti beberapa workshop. Salah satunya adalah Workshop Buku Ajar yang diselenggarakan oleh FORSES Kopertais IV. FORSES merupakan Asosiasi Prodi Ekonomi Syariah Kopertais IV Surabaya. Dalam acara tersebut, Prodi EKonomi Syariah diwakili oleh Joko Hadi Purnomo, SE., M.Si., ME., dan Niswatin Nurul Hidayati, S.S., M.A. dengan membawa draft buku ajar dengan tema Ekonomi Makro dan Business English for Sharia Economics.

Draft buku yang dibawa ini akan terus dibimbing sehingga menjadi buku utuh dan ditargetkan selesai pada kuartal pertama tahun 2020. Acara yang ditempatkan di Gedung Universitas Yudharta Pasuruan ini mendatangkan ahli penulisan buku ajar yaitu Bapak Amirullah yang telah menerbitkan puluhan buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *