Konsep merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia, membuka peluang perguruan tinggi Indonesia untuk saling bekerjasama dan berkolaborasi baik dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban mendelegasikan beberapa dosen untuk mengikuti webinar yang dilaksanakan oleh Universitas Islam Malang. Baik Program Studi Ekonomi Syariah maupun Perbankan Syariah mengirimkan perwakilannya untuk mempelajari bagaimana kesempatan yang terbuka untuk kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam acara yang dilaksanakan pada akhir Mei 2020 ini, Prodi Ekonomi Syariah diwakili oleh Moch. Zaenal Azis Muctharom selaku ketua program studi, dan Niswatin Nurul Hidayati. Sedangkan Program Studi Perbankan Syariah diwakili oleh Moh. Agus Sifa’ selaku ketua prodi serta Agus Wahyu Irawan. Dalam acara tersebut para pemateri dari KBRI Indonesia di Malaysia, serta beberapa perwakilan perguruan tinggi di Malaysia membuka kesempatan untuk melaksanakan riset bersama.

Dari acara tersebut, Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berharap bahwa acara tersebut dapat menjadi jembatan untuk selanjutnya melaksanakan kolaborasi dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *