Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terus mendukung setiap dosen nya untuk melanjutkan studi ke jenjang doktoral, baik di dalam maupun di luar negeri. Cukup banyak beasiswa yang ditawarkan di berbagai kementerian di Indonesia, misalnya saja Beasiswa 5000 Doktor Dalam Negeri dan Luar Negeri, LPDP, dan beasiswa lainnya.

Kewajiban untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam bidang akademik, juga menjadi pendorong fakultas untuk mengikutsertakan dosen dalam berbagai seminar untuk meningkatkan pengetahuan dosen tentang studi di luar negeri dengan berbagai beasiswa. Salah satunya adalah Kolaka International Webinar tahun 2020 ini yang dilaksanakan oleh LPPM USN Kolaka.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui media Zoom Cloud Meetings dan Live Streaming via YouTube ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) diwakili oleh Niswatin Nurul Hidayati dari Program Studi Ekonomi Syariah dan Moh. Agus Sifa’ dari Program Studi Perbankan Syariah.

Pemateri yang ada pada seminar internasional ini berasal dari empat negara, yaitu Indonesia, Mesir, Kolombia, dan Benin Afrika Barat. Keempat pemateri tersebut merupakan awardee dari program beasiswa. Dengan ikut serta dalam berbagai seminar internasional akan menjadi trigger untuk para dosen untuk mengambil kesempatan berbagai beasiswa yang ditawarkan baik di dalam maupun di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *