Hj. Nurotun Mumtahanah, S.Ag., M.Pd.I terpilih menjadi Rektor Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban untuk periode 2020-2025. KH.M. Husnan Dimyati selaku Ketua Yayasan Al Hikmah Tuban melantiknya hari ini di Aula Lantai 3 Gedung A Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban, Sabtu 11 Juli 2020.

Setelah dilantik, Rektor IAI Al Hikmah Tuban melantik 28 pejabat baru yang terdiri atas wakil rector, dekan dan wakil dekan, ketua program studi, ketua unit, kepala biru, kepala bagian serta kasubbag.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, jajaran pengurus Yayasan Al Hikmah, mitra, pimpinan pondok pesantren, serta dihadiri oleh Dr. H. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag. selaku sekretaris Kopertais IV Surabaya, serta Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, MA. Selaku wakil Koordinator Kopertais IV yang menyampaikan orasi ilmiah dengan judul Integritas dan Etos Kerja Baru di Institut Agama Islam A Hikmah Tuban.  kepala pemerintahan ini, Ketua Yayasan menyampaikan “Saya Ketua Yayasan Al Hikmah mengucapkan terima kasih atas kehadiran dua beliau dari Kopertais IV. Bapak Dr. Imam Mawardi dan Dr. Yunus juga kehadiran para Kiyai serta para tokoh Agama Islam, yang semuanya ini hadir memenuhi undangan serta sekalian menyaksikan Pelantikan Rektor IAI Al Hikmah Tuban, juga pejabat strukturalnya. Selanjutnya Ketua Yayasan berharap dengan disumpah nya Rektor, dan pejabat structural IAI Al Hikmah Tuban, yang menggunakan sumpah Agama Islam, IAI Al Hikmah Tuban selalu diperhatikan dan selalu menjadi perhatian, orang orang yang sehat iman, dan sehat berpendidikan. Karna itu Ketua Yayasan berpesan, banyak di muka bumi ini, jabatan yang hebat tapi menjadi la’nat, banyak jabatan yang barokah tapi membuahkan susah dan resah, banyak jabatan yang tinggi tapi membuahkan orang banyak membenci, dan tidak disegani, karena sumpah demi Alloh tidak ditepati. Demikian beberapa patah kata yang dapat saya sampaikan. Apabila ada yang kurang berkenan di hati pendengar atau pembaca saya mohon maaf dan mohon dimaafkan”, Ketua Yayasan Al Hikmah, KH. M. Husnan Dimyati.     

Kemudian, Hj. Nurotun Mumtahanah selaku Rektor berpesan bahwa dengan berubahnya status maka perbaikan kampus harus dilakukan dalam berbagai bidang, mulai dari peningkatan pelaksanaan Tri Dharma, tata Kelola keuangan, serta peningkatan sarana dan prasarana. Networking juga menjadi hal yang wajib untuk terus ditingkatkan.  Ia menambahkan bahwa setiap pihak di lingkungan Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban harus senantiasa meningkatkan etos kerja untuk mewujudkan visi dan misi IAI Al Hikmah Tuban. Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka diharapkan para pejabat mampu untuk memiliki pola kerja yang cepat dan inovatif.

Para pejabat struktural yang dilantik adalah Laily Hidayati, S.Psi., M.Psi., Psikolog. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Joko Hadi  Purnomo, SE., ME., M.Si. sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Arif Samsurrijal, S.Ag., MA. Sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mujib Ridlwan, S.Ag., MA., M.Si sebagai Dekan FakultasTarbiyah dan Keguruan, Siti Fatimah, S.PdI., M.PdI. sebagai Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ahmad Suyanto, S.Pd., M.Pd. sebagai Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Zulfatun Anisah, S.Pd., M.Pd. sebagai Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Nurul Novitasari, S.Pd.I., M.Pd.I. sebagai Kaprodi Pendidikan Islam AnakUsia Dini (PIAUD).

Selanjutnya Niswatin Nurul Hidayati, S.S., M.A. dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan M. Nasikhul Umam Al Mabruri, SH., MH. Sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Moch. Zainal Aziz Muchtarom, S.Pd., MEI diangkat sebagai Kaprodi Ekonomi Syariah dan Moh. Agus Sifa’, SE., MM. sebagai Kaprodi Perbankan Syariah. Rektor juga melantik H. Herfin Fahri, Lc., MHI. Sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dan Al Mas’udah. SHI., MH. Sebagai wakil dekannya. Sedangkan Hj. Fathonah, Lc., M.Phil. diangkat menjadi Kaprodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyah).

Terdapat pula beberapa kepala unit dan biro yang dilantik, yaitu Muhammad Aziz, MHI. Sebagai Kepala Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Adhiesta Kurnia Fikri R, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Vita Fitriatul Ulya, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Dainuri, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Pusat Pengembangan Bahasa, Nur Lailatul Fitri, S.Pd.I., M.Pd.I. sebagai Kepala UPT Perpustakaan, dan Syamsul Arifin,S.HI., M.H. sebagai Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru.

Terdapat pula Kepala Biro, Kabag serta Kasubbag yang dilantik, yaitu Zainal Abidin, S.PdI. sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (BAUAK), Edy Kisyanto, S.PdI. sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Kumbi Hartono, S.Sy. sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha, Agus Purnomo, S.PdI. sebagai Kepala Subbagian Pelaksanaan Anggaran, Perbendaharaan dan Pelaporan, M. Ali Muna’im, S.PdI. sebagai Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Tatang Aulia Rahman, S.PdI., M.Pd. sebagai Kepala Subbagian Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, dan Najib Mahmudi, S.H. sebagai Kepala Subbagian Kelembagaan, Kerjasama dan Humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *