Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPkM) sebagai implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dibuka pada hari ini, Senin 3 Agustus 2020. Program yang akan dilaksanakan oleh 148 mahasiswa dari 5 program studi ini akan dilaksanakan satu bulan ke depan sampai tanggal 3 September 2020. Program ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kepala LPPM IAI Al Hikmah Tuban.

Tema Program Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah “Pengabdian Mahasiswa untuk Desa yang Berdaya”. Program pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh mahasiswa dengan bimbingan dosen terkait pengembangan/pemberdayaan masyarakat/lembaga dalam bentuk pembuatan program pengabdian yang dipersiapkan bagi peningkatan kapasitas masyarakat desa/kelurahan/lembaga dimana mahasiswa ditinggal. Program Pengabdian kepada Masyarakat berbasis keilmuan diharapkan mahasiswa dapat memberikan/menuangkan ide kreatifnya sesuai dengan potensi daerah yang dimiliki. Peserta Program Pengabdian kepada Masyarakat ini meliputi mahasiswa dari satu disiplin/bidang ilmu tertentu.

Dengan adanya program pengabdian ini diharapkan mahasiswa mampu belajar dari masyarakat sekitar serta memberikan sumbangsih dari apa yang diperoleh di perguruan tinggi. Di samping itu, mahasiswa peserta program PPkM juga didampingi oleh seorang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dengan harapan mampu memaksimalkan kegiatan terserbut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *