Sarana dan Prasarana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung penyelenggaraan kuliah, praktikum maupun penelitian. Fasilitas ini meliputi:

Lembaga Penunjang Tri-Dharma Perguruan Tinggi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat ini memiliki beberapa lembaga yang mendukung pelaksanaan Tri-Darma perguruan Tinggi sebagai berikut:

  1. Lembaga Penerbitan (Journal of Sharia Economics)
  2. Bekerja sama dengan Al Hikmah Press dalam bidang penerbitan buku
  3. Bekerja sama dengan LPPM IAI Al Hikmah Tuban dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Ruang Kuliah

Ruang kuliah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dilengkapi dengan white board, LCD, serta fasilitas lain yang menunjang perkuliahan mahasiswa.

Perpustakaan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki perpustakaan dengan berbagai macam koleksi buku berkaitan dengan ekonomi dan ekonomi Islam dari berbagai macam penerbit di Indonesia. Di samping itu, terdapat pula koleksi jurnal, prosiding, buku ajar, skripsi, dan beberapa buku penunjang lainnya.

Laboratorium

Saat ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki beberapa laboratorium yang digunakan untuk menunjang praktik mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, yaitu

  1. Laboratorium Mini Bank Syariah, bekerjasama dengan Bank Syariah, BMT serta Koperasi Syariah ntuk mengadakan pelatihan/ training bagi mahasiswa serta alumni dalam rangka menjadi bankir Syaria’ah yang professional
  2. Laboratorium Komputer, Bekerja sama dengan lembaga kursus, untuk mengadakan pelatihan/ training bagi civitas akademika Fakultas Syari’ah dan pihak lain dalam bidang keahlian komputer, misalnya: aplikasi office, akuntansi, SPSS, MYOB, statistik, dll.